Deskripsi

Training Basic Hospitality – Berkembangnya dunia industri membuat perusahaan-perusahaan memiliki banyak pesaing. Salah satu yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengungguli pesaingnya adalah dengan meningkatkan pelayanan dan membuat pelayanannya lebih baik dari pelayanan pesaingnya. Pelayanan yang dimaksud terbagi dua, yaitu pelayanan yang ada di produk dan pelayanan yang diberikan oleh karyawan. Pada dasarnya, kedua pelayanan tersebut haruslah berlandaskan hospitality, yaitu keramahtamahan yang membuat konsumen puas. Atas dasar inilah, basic hospitality seharusnya dipahami oleh perusahaan maupun karyawan perusahaan.
Hospitality merupakan cara beramahtamah kepada konsumen, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal dengan tujuan membuat hubungan baik, image/citra yang baik, dan menciptakan network yang luas. Hospitality mengajarkan seseorang cara-cara beretika, bersopan santun, berpakaian, berpenampilan, dan berkomunikasi dengan cara yang ramah tamah, sehingga bisa membuat perusahaan maupun karyawan dapat mengembangkan bisnis dengan sangat cepat.

 

Materi:

  • Hospitality Industry Driving The World (2 JP)
  • Hospitality GRADES (Grooming and Greeting, Respect, Attitude, Discipline, Eager to serve, Smile) (6 JP)
  • English for Hospitality (1 JP)
  • Hospitable Communication (3 JP)
  • Body Language (2 JP)
  • Empathy (1 JP)
  • Assertive (1 JP)

 

Metode 

  • Penyampaian Materi Secara Teori Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Penyampaian Materi Secara Praktek Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Pemberian Tes/Evaluasi.
  • Ice Breaking.
  • Fun Games.
  • Diskusi
  • Tanya Jawab.
  • Role Play.

 

Fasilitas 

  • CD Materi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.
  • Lunch.
  • Snackbox.
  • Dokumentasi.

 

Tujuan 

Pelatihan ini bertujuan untuk membuat peserta memiliki jiwa hospitality dan menjadi seorang profesional yang dapat mengembangkan perusahaan dan membuat nama baik perusahaan menjadi lebih baik.

 

Target Peserta

Perusahaan yang ingin membuat karyawannya dapat menerapkan ilmu-ilmu hospitality di pekerjaannya sehingga dapat membuat perusahaan memiliki nama baik dan kualitas yang lebih dari segi pelayanan dibandingkan pesaingnya.

 

Apa yang perlu dipersiapkan?

Tidak ada yang harus diperlukan untuk training offline selain ketersediaan ruangan, kursi, dan papan tulis putih atau kain putih untuk menampilkan presentasi melalui infokus. Selain dari hal tersebut, sifatnya hanya pelengkap seperti catatan, laptop, pensil, pulpen dan lain sebagainya.

 

Durasi 

Untuk semua materi di atas, durasi pelatihannya adalah 17 jam. Dan untuk durasi minimal yang harus diikuti oleh peserta pada satu pelatihan adalah 6 jam/hari.

 

Jadwal Pelatihan

Jadwal pelatihan disesuaikan dengan kesepakatan antara klien dan BHI Training Center.

 

Pengajar

Bapak Arion Praja Silalahi, S.Tr.Par

Arion Praja Silalahi, lahir di Bandung. Lulusan Diploma empat STP Bandung. Sedang menempuh Pasca sarjana di STP Trisakti. Memulai karir dengan bekerja di Hotel Casa Padma Bali sebagai Restaurant Supervisor tahun 2001. Headwaiter/Banquet Coordinator di Courtyard Marriott Kuwait tahun 2004. Carnival Cruise Line sebagai Headwaiter tahun 2006. F&B Manager Pre-opening Fabu Hotel Bandung tahun 2014. F&B Manager Pre-opening Gets Hotel Semarang tahun 2016, dan sekarang sebagai ASA Manager di STP Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mulai chat
Haloo..adakah yang bisa kami bantu ?
Haloo, ada yang bisa kami bantu?