Deskripsi 

Pelatihan Handling Complaint adalah pelatihan yang mengajarkan tentang cara menghadapi keluhan konsumen/pelanggaan dengan cara yang profesional dan mengajarkan cara membuat keluhan tersebut menjadi sebuah pelayanan yang sangat memuaskan konsumen/pelanggan.

Materi

  • Tipe Kepribadian Dasar
  • Tipe-Tipe Complaint
  • Mengenali Penyeban Complaint
  • Manfaat Complaint
  • Langkah Menangani Complaint Secara Profesional
  • Sistem Penanganan Complaint
  • Pendekatan Ketika Menghadapi Complaint
  • Komunikasi dan Interpersonal Skill Ketika Menghadapi Complaint
  • Bahasa Tubuh

 

Metode 

  • Penyampaian Materi Secara Teori Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Penyampaian Materi Secara Praktek Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Pemberian Tes/Evaluasi.
  • Ice Breaking.
  • Fun Games.
  • Tanya Jawab.
  • Role Play.
 

Fasilitas 

  • CD Materi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.
  • Lunch
  • Snackbox 
 

Tujuan 

Pelatihan ini bertujuan untuk membuat peserta dapat menghadapai keluhan dengan tenang dan tidak panik, serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi konsumen.
 

Target Peserta

Peserta yang ingin meningkatkan knowledge dan skil tentang handling complaint serta perusahaan yang ingin karyawannya dapat memiliki skil handling complaint ketika mendapat complaint dari konsumen.
 

Apa yang perlu dipersiapkan?

Tidak ada yang harus diperlukan untuk training offline selain ketersediaan ruangan, kursi, dan papan tulis putih atau kain putih untuk menampilkan presentasi melalui infokus. Selain dari hal tersebut, sifatnya hanya pelengkap seperti catatan, laptop, pensil, pulpen dan lain sebagainya.
 

Durasi 

Untuk semua materi di atas, durasi pelatihannya adalah 6 (enam) jam. Dan untuk durasi minimal yang harus diikuti oleh peserta pada satu pelatihan adalah 6 jam/hari.
 

Jadwal 

Jadwal pelatihan disesuaikan dengan kesepakatan antara klien dan BHI Training Center.
 

Pengajar

Ibu Diah Renata Anggraeni, S.Tr.Par., MM

Ibu Diah merupakan seorang profesional di bidang hospitality yang sudah malang melintang di dunia hospitality. Ibu Diah pernah bekerja di Sparks Hotel Jakarta, Hotel Borobudur Jakarta, The Regent Jakarta, dan Apollo Hotel Singapore. Saat ini Ibu Diah aktif sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dan juga aktif di berbagai program pelatihan di bidang hospitality, salah satunya adalah pelatihan Handling Complaint. Pengalamannya dalam memberikan materi dan pelatihan ini sudah di mulai dari tahun 2007 dan hal ini membuat Ibu Diah sudah sangat mengerti dan paham cara memberikan materi dengan cara-cara yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mulai chat
Haloo..adakah yang bisa kami bantu ?
Haloo, ada yang bisa kami bantu?